Copy Link Banner Disini

Kamis, 20 Agustus 2009

Merdeka Dipuncak Sinabung


Waktu lagi ngumpul bareng teman-teman di kampus tiba-tiba salah satu teman bilang “libur 17-an enak nya kemana ya?” dan yang lain bilang “naik gunung sinabung lagi yuk!”. Singkat cerita alhasil libur 17-an kali ini kami melakukan pendakian gunung sinabung lagi. Gunung tertinggi ke dua di Sumatera Utara ini mempunyai tinggi + 2.412 m dari permukaan laut dan dapat di tempuh sekitar 3 jam dari kota Medan. 2 jam pertama kita sampai di kota Berastagi dan 1 jam berikut nya adalah perjalanan menuju kaki gunung sinabung. Di kaki gunung sinabung terdapat sebuah danau bernama Lau Kawar. Danau ini lumayan indah, karena nya banyak wisatawan dari dan luar kota medan mengunjungi nya. Di tepi danau inilah kami mendirikan tenda untuk dipakai selama 2 malam.

Judul diatas saya buat dengan kalimat “Merdeka Dipuncak Sinabung” karena kami melakukan pendakian pada tanggal 17 agustus yang bertepatan hari kemerdekaan bangsa kita. Kembali kecerita awal, sabtu sore kami tiba di kaki gunung sinabung dengan cuaca yang agak mendung, tenda langsung didirikan agar gak keujanan. Rencana awal kami adalah kami mulai mendaki pada sabtu malam, tapi apa boleh buat cuaca yang kurang mendukung membuat rencana kami gagal sebab turun hujan. Akhirnya hajat kami terlaksana pada minggu malam dengan langit bertabur bintang-bintang.

Hutan gunung sinabung sendiri banyak di tumbuhi pohon pandan berduri dan berbagai pohon besar yang saya sendiri juga tidak tahu itu pohon apa. Jalur yang kami lalui juga tidak terlalu sulit, hanya jalan setapak yang agak berlumpur karena habis di guyur hujan, pohon yang tumbang disana-sini dan bebatuan cadas yang tandanya kami sudah dekat dengan puncak gunung ini, dan kerena ini bukan pendakian kami yang pertama kalinya jadi kami sudah agak terbiasa dan hafal seluk-beluk nya.

Minggu pagi kami turun dari puncak dan sekitar 2 jam kemudian kami sampai di kaki gunung ini dengan guyuran hujan tepat di tepi danau yang air nya sangat dingin.

Jadi buat anda yang hobi hiking mungkin anda bisa menjajal gunung yang satu ini.

32 comments:

  1. wuih keren di gunung pas hut RI

    BalasHapus
  2. wah mantap sob... jadi mau pulang kampung nih... huhuuuy enak banget ke gunung.. adem kali ya.... [info ternak] salam buat orang sumatra... :X

    BalasHapus
  3. Asyik ya 17-an di puncak gunung. Sangat mengesankan.
    Salam sukses buat blogfata.blogspot.com

    Gunung Sinabung adalah nama sebuah gunung di dataran tinggi Karo, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Sinabung bersama Sibayak di dekatnya adalah 2 gunung berapi aktif di Sumatera Utara. Dengan ketinggian 2.460 meter, gunung ini menjadi puncak tertinggi di Sumatera Utara.

    BalasHapus
  4. kekna enak nih naik gunung.

    BalasHapus
  5. wah seneng hiking ya... jadi inget muda dulu he3... kalo sekarang mah masih muda juga... btw jangan kotori tempat indah itu ya... peace ah :)

    BalasHapus
  6. kok gak ngajak sob he..he..

    BalasHapus
  7. pasti sedap naik gunung sambil menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan...
    salam bro...

    BalasHapus
  8. kren ui..kayak timnya trans tv/ trans 7 yah? aku lupa..pokoknya keren deh :)

    BalasHapus
  9. wih enak banget tuh sob ..
    kalo gue pas 17-an upacara sharian ..
    capek banget ...

    BalasHapus
  10. Hi friend... I'm visiting this great blog. Many useful things in this blog. I love it! Visit me back please... :)

    BalasHapus
  11. memang alam negeri ini sangat indah dan menjadi hal yang patut disyukuri......

    BalasHapus
  12. wah,keren neh sob..
    jd pgen hiking jg..
    haha..

    BalasHapus
  13. salam sobat
    selamat deh,,,bisa mencapai puncak Sinabung.
    enak kali ya ,,kalau ikutan..

    BalasHapus
  14. beeeeeeeeeeee gw jdi kepingin banget ni,,,argggggggggg

    kapan yaa bisa :(

    BalasHapus
  15. wuiihh keren abiss
    berapa lama sob naeik sampai puncak

    BalasHapus
  16. hebat sob, pasti memberikan kebanggan tersendiri, bagaimana kalo tulisannya ikut gabung disini ikutan lomba blog dijaminmurah.com dengan tema kemerdekaan RI atau bulan Ramadhan

    jangan lupa ya tinggalkan komentar

    terus berjuang sob

    BalasHapus
  17. @newbi:kemaren sih kurang lebih 3 jam lah
    @hidup itu indah: iya rasa nya seneng aja bisa berada di tempat paling tinggi

    BalasHapus
  18. jadi kepingin mendadaki gunung jua, tapi ga dikasih ijin :(

    salam kenal mas

    BalasHapus
  19. wow.. mantap sob, walau telat qu tahu tapi qu tetap bersemangat melihat semangat juang mu sob tuk mendaki gunung;-)

    BalasHapus
  20. manteb sob... jadi kangen menikmati alam lagi...

    BalasHapus
  21. klo mo pegi naek lagi bilang2 aku ya..

    BalasHapus
  22. ok den tenang ja, ntar kalo pegi lg pst kita ajak...

    BalasHapus
  23. mampir nich...
    menarik sekali blog anda dan saya menyukainya..
    salam....

    BalasHapus

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com