Rabu, 18 Juli 2012

thumbnail

7 Binatang Yang Paling Ditakuti Ular

Ular adalah binatang yang menakutkan dan tak jarang ular yang mengandung bisa mmebunuh manusia karena merasa terganggu. Jadi, kita sebagai manusia biasanya akan takut apabila bertemu dengan ular. Namun, tahukah anda apabila ternyata ular yang kelihatan seram malah takut pada beberapa binatang yang kelihatannya lucu. Berikut adalah kumpulan beberapa binatang yang ditakuti ular:

1. Landak

Mungkin anda mengira landak adalah hewan yang lemah dan lambat, namun jangan salah karena binatang ini ternyata mampu memangsa sekaliber ular viper yang terkenal beracun. Landak memiliki duri-duri yang sangat tajam dan berbahaya bagi ular. Cara melumpuhkan ular adalah setelah ular terluka parah dan lumpuh kemudian landak menggigit leher ular tersebut beberapa kali dan pada gigitan terakhirnya akan meremukkan tulang belakang sang ular. Meski memiliki duri yang kuat tapi landak juga memiliki kelemahan yaitu bagian moncongnya.




2. Luwak


Binatang ini terkenal karena sering dipergunakan untuk membuat kopi nikmat khas indonesia, yaitu kopi luwak. Itu karena keahliannya dalam membedakan mana biji kopi yang sudah matang. Nah, tahukah anda ternyata luwak ini merupakan salah satu binatang yang ditakuti ular. Binatang ini akan menyambar ular pada bagian belakang kepalanya kemudian menggigitnya dan memakan ular tersebut. Luwak kebal terhadap racun ular kobra.





3. Mongooses (musang)


 
Siapa yang mengira bahwa binatang yang kelihatannya polos ini ternyata makanannya adalah ular. Mongoose ini mempunyai kemampuan dapat melumpuhkan ular kobra sepanjang 3 meter, namun tak seperti luwak mongoose ini tak sepenuhnya kebal akan bisa ular. Biasanya, untuk melumpuhkan ular mongoose menggunakan pandangannya, setelah ular tidak bergerak baru mongoose akan bergerak secepat kilat dan menyambar ular pada bagian kepalanya dengan rahangnya yang kuat.

4. Burung Sekretaris



Burung ini memiliki kaki yang panjang dan kuat. Untuk melumpuhkan ular biasanya dia akan menendangnya dengan kuat, bila si ular masih hidup burung ini akan membawa ular naik ke udara dan menjatuhkannya di atas batu.

5. Ular Pemakan Ular


Jenis ular yang suka memakan ular lainnya adalah ular Musaran dan king kobra. Untuk king cobra makanan kesukannya adalah ular kobra. Dan bisa juga memangsa ular berbisa lainnya seperti ular derik.

6. Burung Raptor



Burung raptor atau burung pemangsa memiliki makanan favorit yaitu ular. Burung raptor mendiami daerah Eropa,Asia dan Afrika.

7. Armadillo


Armadillo mempunyai cangkang yang sangat keras pada tubuhnya. Biasanya untuk melumpuhkan sang ular, Armadillo akan menabrakkan dirinya hingga akhirnya ular akan terpotong oleh cangkangnya yang terkenal keras dan tajam.

Jadi, itulah beberapa binatang yang paling ditakuti ular. Biasanya ular enggan mencari gara-gara dengan binatang-binatang tersebut bahkan kalau bisa malah segera melarikan diri kalau merasa terancam.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

5 Comments

avatar

ehm ternyata ada juga yah , hewan yang ditakuti sama ular ;D oke deh, makasih infonya :)

Reply Delete
avatar

padahal binatang2 itu lucu2 tp ternyata ular takut :D

Reply Delete
avatar

yg bikin luwak kebal terhadap racun ular cobra apa ya ?? :O pengen juga , wkwkwk *ngayal*

Reply Delete