Jumat, 13 Juli 2012

thumbnail

8 Cara Menghilangkan Komedo





Sebelum kita membahas Cara Menghilangkan Komedo ada baik nya kita ketahui dulu apa itu komedo. Komedo adalah Kotoran yang menutupi pori-pori yang biasa berbentuk umumnya kecil dan berwarna hitam atau putih. Komedo timbul di permukaan kulit wajah akibat terjadinya penumpukan minyak yang berlebih (sebum), serta penumpukan sel kulit mati. Komedo sendiri terbagi menjadi 2 yaitu Blackhead (komedo terbuka), tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo ini berwarna kehitaman karena teroksidasi oleh udara. Whitehead (komedo tertutup), berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran dan lemak, tampak seperti benjolan keci l-kecil di bawah kulit.

Bagi bagi kalian yang sangat memperhatikan penampilan tentu dengan munculnya komedo merupakan masalah yang harus anda pecahkan, karena akan mengurangi daya tarik anda. Untuk kalian yang memilki komedo tak perlu khawatir karena kami akan memberikan tips menghilangkan komedo yang dapat anda terapkan dirumah, mudah-mudahan tips dari kami dapat memecahkan masalah komedo anda dan wajah anda dapat kembali mulus kembali.


8 Cara Menghilangkan Komedo


1. Hindarilah dari penggunaan kosmetik berbentuk cream atau minyak yang dapat menigkatkan peluang munculnya komedo.

2. Segera batasi dalam mengonsumsi cokelat, susu cokelat, durian, kacang tanah, telur, kacang mete, keju, alpukat, mangga matang, kerang, krim bubuk, segala jenis susu (full cream, low atau non fat), gorengan, santan, dan daging berlemak.

3. Berikanlah wajah anda uap setidaknya seminggu sekali,tempatkan wajah anda di atas mangkuk yang berisi air mendidih agar uap air dapat menyentuh wajah anda.

4. Kenali jenis kulit anda. Biasanya, komedo mudah muncul pada kulit wajah berminyak. Dengan mengenali jenis kulit, Anda bisa lebih mudah memilih produk pembersih wajah yang sesuai.

5. Bagi anda yang memiliki kulit berminyak,gunakanlah masker khusus yang berbahan tanah liat guna mengurangi minyak di dalam kulit.Lebih baik memilih masker yang tidak mengandung tambahan aroma.

6. Buatlah masker pembasmi komedo dengan campuran jeruk nipis,minyak almond dan gliserin,oleskan ke bagian wajah selama beberapa menit,hal ini bertujuan untuk menghilangkan noda hitam pada wajah.

7. Lembabkan wajah setiap malam selama 10 menit dengat menempelkan kain basah yang hangat,ini akan mengangkat sel sel kulit mati dan kotoran pada wajah.

8. Facial menjadi salah satu cara untuk menghilangkan komedo secara tuntas dan tepat. Lakukan facial secara berkala dan setelah masa haid. Hal ini untuk menghindari terjadinya perubahan hormon dan kelenjar sebasia selama masa haid, yang memproduksi minyak lebih aktif.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

3 Comments

avatar

ehm, iya iya :D makasih yah , buat informasinya :D

Reply Delete
avatar

Makasih banyak atas informasinya,,katanya uap dari nasi bisa bikin komedo lunak hingga mudah dibersihkan,,apakah benar?

Reply Delete
avatar

makasii infonya ...
kalo saya pake biore pore pack , hehe

Reply Delete