Copy Link Banner Disini

Senin, 16 Juli 2012

Amazon Bajak Petinggi Microsoft demi Bikin "Smartphone"?


Kabar mengejutkan datang dari Amazon. Setelah dikabarkan akan membuat ponsel, raksasa toko online ini dikabarkan telah membajak petinggi Microsoft.

Richard William, mantan Director of Business Development untuk Microsoft Windows Phone, tiba-tiba melompat ke Amazon. Saat ini, William menjabat sebagai Director App Store di Amazon.

Bocoran perpindahan tempat kerja itu diketahui dari profil LinkedIn milik Richard William.

William adalah orang kedua Microsoft yang telah dibajak oleh Amazon pada tahun ini. Sebelumnya sudah ada Brandon Watson yang terbiasa mengurusi developer untuk membuat aplikasi di Windows Phone. Watson hijrah dari Microsoft pada Februari 2012.

Sekadar catatan, Amazon dikabarkan sedang mengembangkan ponsel pintar (smartphone). Smartphone buatan Amazon konon akan bersaing dengan iPhone buatan Apple dan ponsel berbasis sistem operasi Google Android.

Sebelumnya, tablet buatan Amazon, Kindle Fire, cukup membuat panas Apple dan Google. Google sampai-sampai merilis pesaing Kindle Fire, Nexus 7 dan Apple, dikabarkan akan merilis iPad mini.

Sebuah sumber yang tak bersedia disebut namanya, seperti dikutip Bloomberg, mengatakan, produsen ponsel asal China, Foxconn, tengah bekerja sama dengan perusahaan e-commerce asal Amerika Serikat itu untuk membuat ponsel pintar yang kabarnya masih dalam rencana tertutup kedua perusahaan.

Bloomberg menyebutkan, Amazon berusaha mengamankan rencana produksi smartphone dengan mempertimbangkan untuk membeli paten teknologi nirkabel dari InterDigital Incorporated. Ini dilakukan demi menghindari tuntutan pelanggaran paten dari kompetitornya.

Belum ada informasi soal sistem operasi yang akan dipakai di smartphone Amazon ini. Namun, kemungkinan besar Amazon akan tetap memilih Android, sama seperti yang digunakan di tablet Kindle Fire.

Atas kabar ini, juru bicara Amazon, Drew Herdener, menolak berkomentar.

3 comments:

  1. ehm, kok bisa sampai segitunya yah :D
    hahahahahaha, lucu :) makasih buat informasinya :D

    BalasHapus
  2. mozilla kan suda ada , mungkin opera ... :P

    BalasHapus

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com