Copy Link Banner Disini

Selasa, 24 Juli 2012

Aplikasi Antisadap Android sudah `Open Source`


RedPhone, aplikasi pengenkripsi panggilan telepon berbasis Android dari Whisper Systems menjadi aplikasi bersumber terbuka (open source/OSS) dan dapat diunduh secara gratis.

"Kami berharap setelah menjadikan RedPhone sebagai piranti lunak bersumber terbuka akan memungkinkan akses pada keamanan komunikasi untuk lebih banyak orang di seluruh dunia," sebut tim pengembang dari Whisper Systems dalam situs resmi mereka.

Tim pengembang Whisper Systems juga berharap akan lebih banyak pengembang yang berkontribusi pada RedPhone untuk membuat aplikasi itu lebih baik.

Whisper System menyediakan sumber aplikasi RedPhone dan penjelasan teknis di situs GitHub serta daftar alamat surat elektronik untuk pengguna yang ingin terlibat dalam pengembangan aplikasi itu.

Aplikasi RedPhone menyediakan mekanisme enkripsi pada panggilan telepon untuk keamanan pembicaraan agar tidak ada pihak lain yang mendengarkan.

RedPhone, sebagaimana disebut dalam penjelasan resmi Whisper System, menggunakan nomor seluler sebagai acuan sehingga pengguna tidak perlu menggunakan identifikasi lain atau nama akun.

Pada akhir 2011, Whisper System juga telah menjadikan aplikasi pengenkripsi teks, TextSecure, sebagai program bersumber terbuka. Pesan-pesan teks yang dikirim dengan TextSecure disimpan dalam basis data terenkripsi di telepon pengguna.(Ant/TII)


sumber

5 comments:

  1. loh, yang bener :D wah bisa nih di donlod :D
    makasih yah , buat infonya :D

    BalasHapus
  2. itu aplikasinya berbayar atau emang free ?? soalnya biasanya kan kalo buat andro ada versi free nya , ada versi berbayar nya , nah kalo yg ada versi berbayar nya kan baisanya yg versi free itu gak semua setting(?) berfungsi

    BalasHapus

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com