Rabu, 18 Juli 2012

Cara Mereset Ponsel BlackBerry Tanpa Melepas Baterai

Menggunakan ponsel BlackBerry tentu saja sangat mengasikkan. Apalagi untuk membuka ratusan aplikasi dan game menarik yang tersedia. Namun ada kalanya ponsel BlackBerry menjadi lemot jika kita terus terusan menggunakan aplikasi atau game tersebut. Sebab, RAM ponsel akan terpakai. Apalagi dengan aplikasi yang tidak tertutup secara sempurna. Nah, untuk menanggulangi masalah lemot tersebut kebanyakan pengguna p[onsel BlackBerry melakukan reset ponsel dengan cara melepas baterai. Sebenarnya cara tersebut bukanlah cara yang baik, pasalnya melakukan reset dengan melepas baterai dapat menimbulkan masalah. Misalnya, penunjuk jam menjadi tidak tepat karena update otomatis tidak bisa berjalan. Disamping itu cara tersebut tidak praktis, dan tidak disarankan untuk dilakukan dalam waktu yang terlalu sering.

Selain melepas baterai,ada cara alternatif lainnya yaitu dengan menekan tombol Alt+Shift(kanan)+del secara bersamaan beberapa saat, maka akan otomatis ponsel melakukan reset. Namun, cara ini juga tidak berlaku di beberapa model ponsel blackberry yang tidak memiliki keyboard fisik seperti type BB monza dan monaco. Nah, untuk mengakalinya Anda bisa menggunakan aplikasi yang bernama Quickpull. Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa melakukan reset ponsel secara terjadwal, agar kinerja ponsel dapat maksimal.

Berikut ini langkah melakukan reset dengan aaplikasi quickpull




5 comments:

Posting Komentar

Komentar Teman

Dapatkan Berita Terbaru

Mau Dikirimin Artikel Terbaru?!! Silahkan Masukkan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

My Network

About Me

Foto Saya
Laki-laki tampan yang tidak sombong dan suka menolong & hobi ngeblog karena berfikiran dengan ngeblog bisa jadi kaya raya...(amin)