Rabu, 18 Juli 2012

Hasil Pencarian Bing Lebih Akurat dan Relevan Dari Pada Google


Mesin pencari merupakan pintu gerbang bagi pengguna internet untuk mencari ribuan informasi. sebagai salah satu raksasa mesin pencari, google memang menjadi rujukan hampir semua pembuka internet. Namun banyaknya blogger yang ingin mejeng di halaman pertama google, ternyata berimbas pada ketidakakuratan informasi yang ditulis. banyak blogger yang menggunakan teknik "licik" agar situsnya berada di halaman pertama google. Hal itu yang membuat google lambat laun disoroti, pasalnya banyak pengguna internet terkecoh dengan situs-situs hasil pencarian yang ternyata hanya berisi "sampah kata kunci" bukannya sebuah artikel.

Fakta di atas menjadi sebuah alasan bagi Microsoft untuk mengklaim mesin pencari besutannya jauh lebih akurat daripada google.com. Hasil pencarian yang dimilki Bing lebih relevan dibandingkan dengan google. Microsoft bukan tanpa bukti ketika melontarkan pernyataan tersebut dalam acara Worldwide Partner Conference di Toronto minggu lalu. Pihak Microsoft juga membeberkan data statistik tentang tingkat relevansi hasil pencarian baik google maupun bing. Bing sendiri mempunyai tingkat relevansi sekitar 61,4% sedangkan google hanya mencapai angka 59 %.

Pada kesempatan itu, Microsoft juga mengumumkan bahwa pangsa pasar pengguna mesin pencari bing meningkat dari 14% menjadi 15% untuk kawasan Amrika setahun terakhir.

4 comments:

Posting Komentar

Komentar Teman

Dapatkan Berita Terbaru

Mau Dikirimin Artikel Terbaru?!! Silahkan Masukkan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

My Network

About Me

Foto Saya
Laki-laki tampan yang tidak sombong dan suka menolong & hobi ngeblog karena berfikiran dengan ngeblog bisa jadi kaya raya...(amin)