Rabu, 18 Juli 2012

thumbnail

Hasil Pencarian Bing Lebih Akurat dan Relevan Dari Pada Google


Mesin pencari merupakan pintu gerbang bagi pengguna internet untuk mencari ribuan informasi. sebagai salah satu raksasa mesin pencari, google memang menjadi rujukan hampir semua pembuka internet. Namun banyaknya blogger yang ingin mejeng di halaman pertama google, ternyata berimbas pada ketidakakuratan informasi yang ditulis. banyak blogger yang menggunakan teknik "licik" agar situsnya berada di halaman pertama google. Hal itu yang membuat google lambat laun disoroti, pasalnya banyak pengguna internet terkecoh dengan situs-situs hasil pencarian yang ternyata hanya berisi "sampah kata kunci" bukannya sebuah artikel.

Fakta di atas menjadi sebuah alasan bagi Microsoft untuk mengklaim mesin pencari besutannya jauh lebih akurat daripada google.com. Hasil pencarian yang dimilki Bing lebih relevan dibandingkan dengan google. Microsoft bukan tanpa bukti ketika melontarkan pernyataan tersebut dalam acara Worldwide Partner Conference di Toronto minggu lalu. Pihak Microsoft juga membeberkan data statistik tentang tingkat relevansi hasil pencarian baik google maupun bing. Bing sendiri mempunyai tingkat relevansi sekitar 61,4% sedangkan google hanya mencapai angka 59 %.

Pada kesempatan itu, Microsoft juga mengumumkan bahwa pangsa pasar pengguna mesin pencari bing meningkat dari 14% menjadi 15% untuk kawasan Amrika setahun terakhir.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

4 Comments

avatar

oh, tapi mengapa yah , kok kebanyakan semua pakai google atau firefox ketimbang bing :)

makasih infonya :)

Reply Delete
avatar

tapi kadang sebel , kalo kayak bing gitu , tiba" jadi hompage browser , kadang bandel buat diilangin ,.. :3

Reply Delete