Sabtu, 14 Juli 2012

Menikmati Indahnya Alam dari Kamar Transparan

BAGAIMANA ya rasanya hidup seperti ikan hias di dalam aquarium kaca? Enaknya, kita bisa melihat berbagai pemandangan sekitar karena tak terhalang oleh dinding. Nah, sensasi itulah yang ditawarkan kamar gelembung.

Kamar berbentuk gelembung ini terbuat dari karet transparan yang bentuknya seperti aquarium ikan mas. Namun, bila Anda tidur di dalamnya dengan pemandangan panorama alami, wah pasti akan luar biasa. Struktur transparan ini memang dirancang untuk membuat orang semakin dekat dengan alam.

Tapi, kamar ini jauh dari kemah pada umumnya karena bentuknya yang lebih nyaman dan modern dilengkapi lemari pakaian, rak, dan lampu listrik. Maka itu, gelembung ini terlihat lebih seperti sebuah kamar hotel yang bergerak daripada tenda biasa.

Kamar yang diluncurkan pada tahun ini telah bisa Anda sewa di Prancis dengan harga sekitar 400 pounds untuk semalam.

Sang desainer kamar itu, Stephane Pierre Dumas, mengatakan kamar Bubble Tree kreasinya adalah pondok biasa untuk malam yang luar biasa. Ia menjelaskan, "Saya merancang hunian eksentrik dengan tujuan menawarkan pengalaman yang tidak biasa. Selain membuat bisa menatap jelas bintang di malah hari, tidur Anda dipastikan akan nyaman dengan kamar tidur suite. Selain menikmati bintang, Anda juga bisa menyaksikan cahaya matahari terbenam dan terbit."

Kamar gelembung ini dirancang untuk dua orang dewasa tetapi dapat disesuaikan untuk kamar tidur anak-anak. Satu desain, yang disebut CristalBubble, benar-benar transparan, memberikan pandangan 360 derajat dari daerah sekitarnya.

Namun untuk orang yang menyukai privasi, Dumas juga telah menciptakan yang lain, yang ia sebut sebagai 'kepompong' versi lain dari desain Cristal. Kepompong ini langitnya benar-benar terbuka, tapi ada dinding di sekitarnya sehingga penghuni tidak bisa dilihat dari luar.

Desain lain, yang disebut BubbleLodge, adalah lebih seperti sebuah vila dari kamar dan dibangun dengan ruang tambahan yang dapat digunakan sebagai kamar mandi atau kamar tidur yang lebih kecil. Selain disewa, kamar gelembung ini juga bisa dibeli seharga 7.500 pounds.(Dailymail/MI/ICH)


sumber

3 comments:

Posting Komentar

Komentar Teman

Dapatkan Berita Terbaru

Mau Dikirimin Artikel Terbaru?!! Silahkan Masukkan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

My Network

About Me

Foto Saya
Laki-laki tampan yang tidak sombong dan suka menolong & hobi ngeblog karena berfikiran dengan ngeblog bisa jadi kaya raya...(amin)