Sabtu, 14 Juli 2012

Panas Ponsel Bisa Buat Mentega Meleleh

Pernah merasakan panas di ponsel? Jika dirasa terlalu panas, Anda sepertinya patut waspada. Sebab dalam sebuah pengujian, panas yang dipancarkan ponsel bisa sampai melelehkan mentega.

Dalam pengujian yang dilakukan Qualcomm tersebut ada tiga ponsel yang digunakan. Tidak disebutkan masing-masing mereknya, hanya saja satu di antaranya menggunakan prosesor S4 Snapdragon besutan Qualcomm.

Mentega selanjutnya diletakkan di bagian atas ketiga ponsel tersebut. Dan beberapa lama kemudian, mentega mulai meleleh karena panas yang dihasilkan dari ponsel. Terlihat ada dua ponsel yang sangat cepat melelehkan mentega, dimana artinya ia memancarkan panas paling tinggi. Bahkan salah satunya ketika diukur panasnya bisa sampai 55 derajat celcius.

Sementara mentega di atas ponsel yang mengusung prosesor Snapdragon Qualcomm memang juga ikut meleleh. Tapi terbilang tak terlalu parah panasnya, sehingga lelehan mentega yang terjadi pun sedikit.

Di sini, perusahaan semikonduktor yang berbasis di San Diego, Amerika Serikat itu ingin menegaskan pentingnya prosesor sebagai 'otak' sebuat perangkat.

Kemampuannya tak cuma untuk memuluskan segala komputasi yang ingin dilakukan. Tetapi juga untuk urusan daya tahan, dimana jika digenjot secara terus menerus bisa memancarkan panas berlebih (overheat).

3 comments:

Posting Komentar

Komentar Teman

Dapatkan Berita Terbaru

Mau Dikirimin Artikel Terbaru?!! Silahkan Masukkan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

My Network

About Me

Foto Saya
Laki-laki tampan yang tidak sombong dan suka menolong & hobi ngeblog karena berfikiran dengan ngeblog bisa jadi kaya raya...(amin)