Sabtu, 21 Juli 2012

Robot Pencuci Rambut


Para pemilik atau pekerja salon sepertinya akan sedikit terbantu pekerjaannya dengan hadirnya robot ini. Robot ini mampu mencuci rambut pelanggannya layaknya di keramas oleh manusia. Robot ini diberi nama Head Care Robot. Bentuknya memang tidak mirip dengan manusia tetapi lebih mirip tempat keramas biasa yang ada di salon, tetapi gerakannya dibuat mirip dengan gerakan orang saat membasuh kepala, keramas dan membilasnya.

Robot ini sudah diuji coba di Hair Salon Super Seo di Nishinomiya Jepang. Robot ini sengaja dirancang untuk merawat orang tua atau orang yang memiliki keterbatasan fisik. Kemampuan robot ini terdiri dari 24 jari serta terdapat lubang yang dapat mengeluarkan air untuk membasuh rambut pelanggannya, lalu mengeluarkan shampoo dan kondisioner untuk mengeramas rambutnya, lalu membilasnya dengan air. Panasonic mengklaim bahwa robot ini menawarkan pengalaman yang lebih memuaskan dan lebih santai dari manusia. Sayangnya saat ini robot ini belum diketahui akan dipasarkan dengan harga berapa dan dipasarkan ke seluruh dunia atau hanya untuk konsumsi Jepang saja. Untuk lebih jelasnya silakan lihat videonya.



sumber

6 comments:

Posting Komentar

Komentar Teman

Dapatkan Berita Terbaru

Mau Dikirimin Artikel Terbaru?!! Silahkan Masukkan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

My Network

About Me

Foto Saya
Laki-laki tampan yang tidak sombong dan suka menolong & hobi ngeblog karena berfikiran dengan ngeblog bisa jadi kaya raya...(amin)