Copy Link Banner Disini

Sabtu, 21 Juli 2012

Robot Pencuci Rambut


Para pemilik atau pekerja salon sepertinya akan sedikit terbantu pekerjaannya dengan hadirnya robot ini. Robot ini mampu mencuci rambut pelanggannya layaknya di keramas oleh manusia. Robot ini diberi nama Head Care Robot. Bentuknya memang tidak mirip dengan manusia tetapi lebih mirip tempat keramas biasa yang ada di salon, tetapi gerakannya dibuat mirip dengan gerakan orang saat membasuh kepala, keramas dan membilasnya.

Robot ini sudah diuji coba di Hair Salon Super Seo di Nishinomiya Jepang. Robot ini sengaja dirancang untuk merawat orang tua atau orang yang memiliki keterbatasan fisik. Kemampuan robot ini terdiri dari 24 jari serta terdapat lubang yang dapat mengeluarkan air untuk membasuh rambut pelanggannya, lalu mengeluarkan shampoo dan kondisioner untuk mengeramas rambutnya, lalu membilasnya dengan air. Panasonic mengklaim bahwa robot ini menawarkan pengalaman yang lebih memuaskan dan lebih santai dari manusia. Sayangnya saat ini robot ini belum diketahui akan dipasarkan dengan harga berapa dan dipasarkan ke seluruh dunia atau hanya untuk konsumsi Jepang saja. Untuk lebih jelasnya silakan lihat videonya.



sumber

6 comments:

  1. ada lagi nih , ternyata yang unik, robot pencuci rambut :D hahahahaha :) unik abis :D

    makasih yah, buat infonya :D

    BalasHapus
  2. waah inovasinya sampe segitunya. mau kramas aja musti keluarin budget banyak :D

    BalasHapus
  3. Makasi infonya sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  4. kalo banyak yg pake robot , jadinya SDA gak terlalu berguna dong , jadi banyak di PHK dong ?? :O

    BalasHapus

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com