Selasa, 27 Oktober 2015

5 Penyanyi Dangdut dengan Bayaran Termahal di Indonesia

1. Inul Daratista

Semenjak kemunculannya sebagai penyanyi dangdut awal tahun 2000an lalu, nama Inul Daratista memang langsung populer dengan goyangannya yang khas. Semenjak dijuluki sebagai Ratu Goyang Ngebor, sejumlah stasiun TV pun berlomba-lomba mendatangkan pedangdut asal Pasuruan Jawa Timur tersebut.



 Setelah hijrah ke Jakarta, honor yang diterima bukan lagi ratusan ribu seperti dirinya saat masih di panggung acara rakyat. Namun, cukup menyanyikan 10 lagu, ia sudah bisa mengantongi bayaran sebesar 100 – 300 juta. Belum lagi, bisa traveling keliling Indonesia bahkan keluar negeri secara gratis.


 2. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting masuk ke dalam daftar diva yang karir dan namanya tengah naik daun beberapa tahun belakang. Di tengah kegelisahannya putus cinta, Ayu Ting Ting justru semakin bersinar di industri musik tanah air. Terbukti, ia baru saja sukses meluncurkan album barunya dengan membawa nuansa modern di beberapa single barunya.



Karena keberanian Ayu Ting Ting yang mau tampil beda, panitia acara harus menyiapkan uang banyak untuk membayar penyanyi yang populer berkat lagu Alamat Palsu tersebut. Tak kalah dari Inul Daratista, Ayu Ting Ting bisa menerima bayaran lebih dari 300 juta untuk sekali manggung.

3. Cita Citata

Siapa sangka, nama Cita Citata yang dulunya penanyi bergenre jazz justru populer berkat musik dangdut. Sukses membawakan lagu Sakitnya Tuh Disini yang sangat fenomenal, Cita Citata langsung menjadi artis yang berpenghasilan miliaran rupiah. Kendati termasuk baru di di dunia hiburan tanah air, namun karir Cita Citata meroket pesat.



Bayaran yang diperoleh penyanyi kelahiran Bandung 14 Agustus 1994 tersebut juga sangat tinggi. Cita Citata bisa mendapat bayaran sekitar 70 juta untuk menyanyikan 7 buah lagu. Ditambah lagi, Cita Citata kini banjir tawaran on air maupun off air bahkan sering manggung di luar negeri.


4. Zaskia Gotik

Demikian pula dengan pemilik goyang itik Zaskia Gotik yang kini masuk dalam daftar penyanyi dangdut dengan bayaran termahal. Semenjak single perdananya Satu Jam Saja dirilis tahun 2011 lalu, pemilik nama asli Zaskia Shinta ini langsung terkenal di kalangan penikmat musik dangdut se Indonesia.




Seiring dengan melejitnya nama Zaskia Gotik, bayaran yang diterima nya pun tak kalah melambung tinggi. Empat tahun terjun ke dunia hiburan tanah air, Zaskia Gotik kini sudah mengantongi puluhan juta dalam sekali manggung. Apalagi saat tampil di tahun baru, honor Zaskia Gotik jadi berlipat-lipat.

5. Siti Badriah


Lagu dangdut “Berondong Tua”, dan “Suamiku Kawin Lagi” memang begitu populer di kalangan masyarakat. Yang menyanyikannya pun demikian. Tak lama setelah kedua lagu tersebut beredar, mencuat nama Siti Badriah atau Sibad yang kini namanya begitu dikenal banyak orang.




Pernah merasakan minimnya bayaran penyanyi kelas kampung, kini kehidupan Sibab jauh lebih baik setelah mengantongi honor 60 juta untuk sekali manggung. Padahal saat masih duduk di bangku SMP dulu, Sibad mengaku hanya mendapat honor Rp25 ribu sekali tampil dan kadang dibayar setelah beberapa kali tampil.

0 comments:

Posting Komentar

Komentar Teman

Dapatkan Berita Terbaru

Mau Dikirimin Artikel Terbaru?!! Silahkan Masukkan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

My Network

About Me

Foto Saya
Laki-laki tampan yang tidak sombong dan suka menolong & hobi ngeblog karena berfikiran dengan ngeblog bisa jadi kaya raya...(amin)