Selasa, 27 Oktober 2015

Gajah Ikut Padamkan Api di Hutan Sumatera


 Sejumlah gajah terlatih milik Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Selatan diterjunkan untuk membantu penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan di daearah itu.

Keberadaan gajah-gajah tersebut cukup efektif untuk menerobos dan memobilisasi peralatan pemadam kebakaran di lokasi yang sulit dijangkau.

"Ada lima gajah yang kami turunkan. Soalnya api kini sudah memasuki wilayah konservasi Suaka Margasatwa Padang Sugihan," kata Kepala BKSDA Sumatera Selatan Nunu Anugrah, Senin 26 Oktober 2015.

Gajah-gajah dari suaka margasatwa Padang Sugihan ini rencananya akan ditugaskan selama lima hari di lokasi kebakaran. Kehadiran mereka dirasa sangat membantu pergerakan dari tim pemadam.

Pesawat Rusia Sulit Bergerak

Sementara itu, untuk proses pemadaman menggunakan bantuan pesawat Fix Wing BE200 milik Rusia, masih belum berjalan efektif.

Pesawat pembom air yang ditempatkan di Pangkal Pinang ini masih kerap terparkir di bandara lantaran padatnya jadwal penerbangan di Pangkal Pinang.

"Sejauh ini sudah 740 ton air yang ditumpahkan oleh dua pesawat Rusia ini. Namun kini karena padatnya jadwal penerbangan jadi belum bisa efektif lagi," kata Hermensyah, Deputi III Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

0 comments:

Posting Komentar

Komentar Teman

Dapatkan Berita Terbaru

Mau Dikirimin Artikel Terbaru?!! Silahkan Masukkan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

My Network

About Me

Foto Saya
Laki-laki tampan yang tidak sombong dan suka menolong & hobi ngeblog karena berfikiran dengan ngeblog bisa jadi kaya raya...(amin)