Jumat, 06 November 2015

Yuk Bertemu Dengan Kambing yang Suka Memanjat Pohon di Maroko


Di selatan Maroko, Anda tidak akan dimaafkan jika mengeluarkan suatu pertanyaannya seperti ini, "Apakah kambing di sini hidup di atas pohon?" Mengapa? karena memang di daerah sana, kemana pun mata Anda memandang, Anda akan menemukan lusinan kambing yang menggantung bermalas-malasan di puncak-puncak pohon.



Memang, kambing memiliki kemampuan dalam memanjat dan kita tahu beberapa jenis yang ditemui bahkan dapat memanjat bebatuan dan gunung untuk mencari makan. Sama halnya dengan di Maroko, dengan alasan yang sama-makanan, yang mana pohon adalah menjadi satu-satunya sumber yang dapat ditemukan di daerah langka karena wilayah tersebut begitu kering.

Seperti dilansir dari laman amusingplanet.com / liputan6, Senin (8/6/2015) biasanya kambing-kambing tersebut memakan buah dari pohon Argan, pada bulan Juni (waktu buah matang). Pohon Argan tumbuh hingga 8-10 meter dan hidup selama 150-200 tahun. Pohon tersebut berduri, dengan batang pohon yang berliuk-liuk.

  

Tapi kambing di sana, yang telah memanjat pohon tersebut selama berabad-abad, telah mempelajari untuk beradaptasi menghadapi kondisi pohon tempat mereka mencari makan itu.Hasil penelitian menjelaskannya, bahwa kambing asli Maroko memiliki bentuk kaki untuk 'menggantung'. Setiap kukunya memiliki dua jari yang dapat dilebarkan, membuatnya dapat mengatur keseimbangan, seperti pengungkit. Dan tapak kakinya yang lembut yielding, menolong para kambing untuk mencengkram batang pohon.

0 comments:

Posting Komentar

Komentar Teman

Dapatkan Berita Terbaru

Mau Dikirimin Artikel Terbaru?!! Silahkan Masukkan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

My Network

About Me

Foto Saya
Laki-laki tampan yang tidak sombong dan suka menolong & hobi ngeblog karena berfikiran dengan ngeblog bisa jadi kaya raya...(amin)